Cara Mempromosikan Bisnis Anda Di Facebook
Di jaman yang semakin modern seperti sekarang ini, para pelaku bisnis
 diwajibkan untuk mengetahui cara promosi melalui facebook dan juga 
sosial media lainnya. Tak bisa kita pungkiri bila sosial media merupakan
 media untuk melakukan promosi yang paling murah namun efeknya sangat 
menjanjikan.
Salah satunya seperti sosial media facebook. Di Indonesia sendiri 
paling tidak ada 50 juta pengguna facebook, dan semuanya itu menjadi 
potensi market bagi para pelaku bisnis. Bahkan hampir 90% dari para 
pengguna internet di Indonesia mempunyai akun facebook.
Banyak pebisnis yang dulunya hanya bermula dari bisnis kecil dan 
sekarang telah berkembang menjadi besar dan sukses karena menggunakan 
sosial media khususnya facebook sebagai media promosi online.
 Jika Anda tak ingin ketinggalan dengan pelaku bisnis lainnya, maka 
membuat akun di facebook merupakan salah satu langkah promosi yang bisa 
Anda pilih.
Cara Promosi Bisnis Di Facebook
Terdapat berbagai macam cara mempromosikan produk melalui facebook 
yang dapat Anda coba, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.
1. Buat Fan Page
Fitur fan page berbeda dengan facebook akun dimana fan page dapat 
dijadikan sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis yang Anda jalankan. 
Setelah membuat fan page, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah
 melengkapi halaman fan page secara detail. Mulailah dari membuat logo, 
deskripsi perusahaan, gambar, produk maupun jasa yang ditawarkan. Tidak 
hanya deskripsi produk saja, Anda juga dapat menambahkan foto-foto 
sehingga usaha Anda akan lebih diketahui secara detail.
2. Share
Setelah membuat segala sesuatu dalam akun tampak lengkap, sekarang saatnya Anda para pelaku bisnis mempromosikan fan page facebook
 Anda. Lain halnya dengan akun facebook, dimana cara add fan page adalah
 like dan juga tidak perlu adanya konfirmasi. Hal pertama yang bisa Anda
 lakukan dalam share fan page Anda adalah menginformasikan fan page Anda
 melalui akun pribadi Anda dan juga teman-teman facebook Anda.
Selain itu, pelaku bisnis juga dapat melakukan share dengan cara 
mengupdate secara regular. Semakin rajin Anda mengupdate maka semakin 
besar pula fan page Anda di like maupun di share lagi. Anda juga dapat 
membagi konten yang mengundang dan kemudian di share kembali. Fan page 
yang baik merupakan fan page yang mempunyai comment serta like yang 
banyak.
3. Selalu Memperhatikan Konsumen
Fan page di facebook sangat berguna untuk mengetahui seberapa besar 
perhatian yang diberikan oleh konsumen Anda terhadap bisnis yang Anda 
jalankan. Apakah respon yang mereka berikan cukup baik atau justru 
sebaliknya yaitu buruk. Jadi selalu perhatikanlah tingkah laku konsumen 
Anda yang ada di facebook. Saat Anda memposting produk dan ada komentar 
yang menanyakan produk maka usahakan untuk membalas komentar tersebut 
secepat mungkin.
Dengan begitu maka secara tidak langsung Anda mendapat suatu masukan 
untuk bisnis Anda tanpa perlu membuat kotak saran. Selain cara tersebut,
 Anda juga dapat menggunakan tools dari facebook, misalnya saja “Build 
Audience” atau statistic yang ada di fan page tersebut. Dari situ 
pebisnis bisa melihat rata-rata likes dari para konsumennya.
4. Menggunakan Facebook Ads
Seperti yang telah dibahas sebelumnya dimana sosial media
 merupakan media promosi yang paling murah. Namun, untuk mendapatkan 
like yang banyak dari para konsumen, Anda sebagai pelaku bisnis harus 
bisa mempertimbangkan untuk menggunakan Facebook Ads. Keunggulan apa 
yang ditawarkan oleh facebook ads? Facebook memiliki cara tersendiri 
untuk memilih para konsumennya. Sehingga, penggunaan facebook ads disini
 sangat membantu para pelaku bisnis dalam mendapatkan calon konsumen 
sebanyak-banyaknya.
 

Posting Komentar untuk "Cara Mempromosikan Bisnis Anda Di Facebook"