Jenis Konten yang Paling Diburu Pengunjung Situs Bisnis Anda
Jika
Anda memiliki bisnis baru, sebuah produk pasti akan Anda jual untuk
menarik untung. Mungkin Anda mempertimbangkan caranya mendapatkan
kunjungan atau cara agar para pengunjung tertarik menuju situs online
Anda. Bila demikian, kemungkinan besar sering mendengar istilah-istilah
seperti social media, SEO, AdWords, video, iklan banner, artikel, dan
sebagainya. Mesin pencari adalah apa yang Anda butuhkan, meskipun jejaring sosial
tidak bisa diabaikan juga. Google, Yahoo, dan Bing tetap menjadi sumber
utama menjaring kunjungan bagi banyak orang. SEO bisa membantu Anda
untuk mencapai tujuan tersebut. Namun, SEO sering disalahartikan dengan
taktik teknik yang berbeda. Namun sebelum masuk lebih dalam, kita harus
tahu pentingnya memiliki strategi SEO yang baik.
SEO menjadi fokus utama saat kita membicarakan kunjungan meskipun
jejaring sosial juga sama pentingnya tetapi apa yang bisa Anda lakukan
dan bagaimana Anda seharusnya melakukannya untuk meningkatkan kunjungan? Telah menjadi rahasia umum bahwa taktik SEO ini bermacam-macam.
Taktik-taktik ini untuk sebagian besar memang bisa membuat situs Anda
menurun peringkatnya. Jika Anda berfokus pada upaya menyenangkan orang,
Anda akan mengabaikan strategi SEO dan itu bukan masalah besar. Namun,
ini bukan inti dari Search Engine Marketing. Menguasai SEO merupakan
cara terbaik untuk melakukannya. Tidak ada keharusan untuk memperumit
kondisi, hanya saja Anda juga jangan mengabaikannya. Di antara banyak
strategi yang mengatakan bahwa Search Engine Marketers menggunakan untuk
meningkatkan kinerja bisnis, salah satu dari yang paling sering
diabaikan ialah membuat situs ini menjadi sumber yang berharga - membuat
situs ini menjadi satu tujuan yang lengkap bagi semua orang dan
memungkinkan pengguna untuk menemukan apa yang mereka butuhkan.
Kampanye SEO terbaik dilakukan dengan memfokuskan pada bagaimana
mereka bisa menyenangkan manusia terlebih dahulu kemudian baru
menyenangkan mesin pencari. Poin utamanya ialah bahwa Anda sebenarnya
bisa mencapai hasil yang memuaskan dengan menciptakan konten yang orang
ingin simpan, tandai di browser mereka, bagikan ke teman-teman mereka,
dikomentari orang dan dijadikan referensi oleh banyak orang. Saat itu
terjadi, hal ini akan menunjukkan bahwa mereka menganggap konten Anda
sangat berharga dan mereka ingin menjadikannya referensi atau acuan di
masa mendatang. Inilah yang menjadi sasaran mesin pencari seperti Google
dan sebaliknya, mesin pencari akan memberikan imbalan bagi konten
dengan peringkat lebih tinggi.
Untuk meningkatkan strategi ini, Anda bisa menggunakan Google
Analytics yang sesuai dengan kebutuhan untuk memberikan Anda pemahaman
mengenai konten yang berguna dan membuat perbedaan dengan menyajikan
material referensi yang akan membantu banyak pembaca dalam memecahkan
masalah dan kebutuhan mereka dalam kehidupan nyata. Menjadi referensi
yang berharga akan menjadi pondasi bagi strategi pemasaran konten Anda.
Menjadi sumber yang bermanfaat mungkin tidak terkesan seseksi "konten
yang menarik", atau "konten viral", tetapi yang pasti, ia jauh lebih
baik untuk dijadikan sebagai fokus jangka panjang dari awal karena
memang memiliki efektivitas tinggi.
Menginvestasikan sebagian waktu Anda dalam penggunaan SEO dengan
benar merupakan keharusan. Mungkin akan ada banyak strategi lainnya
namun tak semuanya akan bisa diterapkan pada apa yang Anda bisa berikan
pada orang. Inilah waktunya untuk menjadi lebih cermat, pastikan bahwa
Anda akan tetap bertahan di web dan orang akan selalu menginginkan
konten yang Anda miliki.
Posting Komentar untuk "Jenis Konten yang Paling Diburu Pengunjung Situs Bisnis Anda"